Thursday, February 2, 2017

Semua Manusia Sama

Roma 3:20
Sebab tidak seorang pun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Ditulis bahwa "TIDAK SEORANG PUN" dapat dibenarkan. Lalu bagaimanakah kita dapat diterima untuk masuk ke dalam kerajaan Sorga?

Pada Roma 3:22 ditulis "kebenaran Allah karena iman dalam yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan".

Jadi yang dapat membuat kita selamat adalah IMAN.

Namun, apakah dengan BERKATA percaya kepada Tuhan Yesus saja dapat membuat selamat? Jika hanya dengan percaya, setan pun percaya!

Yakobus 2:17
Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai dengan perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Apakah perbuatan itu? Kita dapat melihatnya dalam sepak terjang kehidupan Tuhan Yesus yang penuh kasih! Melakukan segala kehendak Bapa di Sorga. Bertumbuh & Berbuah, menjadi berkat bagi banyak orang, mencerminkan Allah Bapa sehingga banyak yang mengenal Tuhan melalui kita.

Apakah dengan demikian membuat kita manusia yang lebih baik daripada orang lain? Sekali-kali tidak... Karena kita diselamatkan hanya oleh karena kasih karunia Allah melalui iman kita, namun kita tetaplah hanya manusia yang berdosa.

Jadi, apabila kita mengaku beriman kepada Tuhan, tetapi perilaku & buah kehidupan kita tidak mencerminkan adanya Tuhan di hidup kita, kita harus introspeksi diri, menyadari bahwa kita sederajat dengan semua manusia baik itu dalam kategori jahat/baik, miskin/kaya.. Kita semua sama, sama-sama membutuhkan Tuhan.

No comments:

Post a Comment